Laptop Terbaik untuk Desain Grafis

Bagaimana Anda memilih laptop terbaik untuk desain grafis? Cukup mudah, bisa saya katakan, karena Anda harus banyak fokus pada perangkat keras laptop, daripada perangkat lunaknya. Dalam industri laptop banyak orang cenderung memilih Dell atau Apple, karena merek mereka telah menjelaskan bahwa ketika Anda memilih salah satu produk mereka, Anda tidak akan pernah menyesal melakukannya. Mereka dikenal hampir di mana-mana sebagai yang teratas dalam apa yang mereka lakukan.

Tetapi tanpa harus menakuti pesaing, berikut adalah beberapa faktor utama yang mungkin ingin Anda pertimbangkan ketika memilih laptop terbaik untuk desain grafis:

Resolusi Layar Aktual

Ini mengacu pada resolusi layar aktual yang dapat dihasilkan oleh layar laptop. Itu tidak perlu harus berbuat banyak dengan ukuran layar itu sendiri. Beberapa laptop layar 13 inci mampu resolusi 1280 x 800, tetapi ini tidak berarti Anda harus memilih laptop sekecil itu untuk melakukan desain grafis. Arahkan untuk sesuatu yang lebih disukai di atas ukuran layar 15,4 inci, karena model laptop baru cenderung mengemas banyak piksel dalam ruang layar yang sempit.

Lakukan tes resolusi aktual dan lihat resolusi apa yang paling cocok untuk Anda, dan alur kerja Anda. Buka beberapa program, termasuk Photoshop, dan cobalah untuk melihat bagaimana bilah alat cocok, seberapa besar ruang pengeditan (gambar sedang diedit), dan seberapa tajam gambar sebenarnya pada resolusi layar tertentu. Dugaan saya adalah bahwa setelah beberapa percobaan, Anda akan menghasilkan resolusi layar yang sempurna sesuai dengan seluruh alur kerja Anda.

Jika Anda menemukan laptop sesuai dengan keinginan Anda tetapi resolusi atau ukuran layar terlalu kecil, satu ide yang bagus adalah dengan mendapatkan monitor kedua untuk laptop Anda, dengan cara itu Anda dapat menyimpan semua toolbar pada monitor dan bekerja mengedit gambar. di layar laptop Anda.

RAM sistem

Sistem RAM adalah aspek yang sangat penting untuk dicari ketika memilih laptop untuk desain grafis. Desain grafis menyiratkan menggunakan program yang cenderung menggunakan banyak RAM, sehingga semakin banyak RAM yang dimiliki sistem Anda, semakin baik program-program itu berjalan, semakin cepat Anda menyelesaikan pekerjaan dan mendapatkan kinerja terbaik dari laptop Anda.

Desainer grafis banyak menggunakan Photoshop, bersama dengan program desain grafis vektor lainnya, dan mereka biasanya menjalankan sekitar 3-4 program sekaligus, sehingga jumlah RAM yang dimiliki laptop sangat penting untuk kinerja keseluruhan. Anda harus mulai dengan RAM minimal 4 GB, jika Anda hanya menggunakan salah satu dari program-program ini sekaligus.

Tetapi jika Anda berniat untuk melakukan banyak tugas dan menjalankan beberapa program sekaligus, laptop desain grafis Anda harus membawa setidaknya 8GB RAM atau lebih tinggi. Level tertinggi yang dapat Anda gunakan dengan laptop saat ini adalah 16GB. Ketika Anda memiliki laptop yang memiliki RAM 8GB, Anda pasti bisa menyelesaikan semuanya dalam waktu sesingkat mungkin.

Karena vendor cenderung mengenakan biaya tambahan untuk peningkatan RAM pada mesin yang dibeli dari mereka, akan lebih bijaksana untuk membeli mesin dengan jumlah standar RAM, kemudian membeli beberapa modul tambahan dan meningkatkan sendiri laptop.

CPU Laptop – Prosesor

Laptop terbaik untuk desain grafis akan membawa CPU yang mampu menangani sebagian besar program yang membutuhkan banyak perhitungan. Desain vektor, misalnya, menyiratkan banyak perhitungan yang harus dilakukan, sehingga laptop dengan CPU yang kuat akan dibutuhkan. Akan lebih bijak jika menargetkan prosesor dengan inti lebih dari satu. Beberapa model memiliki lebih dari satu inti pemrosesan, jadi jenis prosesor ini akan baik-baik saja.

Aturan umum – semakin tinggi Anda membidik skala prosesor, semakin baik sistem Anda akan berjalan.

Kartu grafik

Saat memilih laptop terbaik untuk pekerjaan desain grafis, Anda akan tahu Anda tidak akan pernah memilih yang memiliki kartu grafis built-in yang menyedot RAM yang tersedia untuk dijalankan. Anda dapat kehilangan hingga 512 MB RAM jika laptop Anda tidak memiliki kartu video khusus.

Sistem cenderung berjalan jauh lebih lambat secara keseluruhan, karena menggunakan RAM untuk kedua program yang sedang berjalan, dan berbagi dengan kartu video bawaan. Mendapatkan laptop dengan kartu video khusus adalah langkah penting yang tidak boleh Anda abaikan.

Karena laptop yang Anda peroleh akan digunakan untuk desain grafis, Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan kartu grafis terbaru dan terbaik yang terpasang di dalamnya (hanya jika Anda akan menggunakan laptop untuk game juga atau pemodelan 3D) . Kartu grafis standar dengan memori 64-256 MB akan baik-baik saja.

Anda hanya perlu kartu grafis yang lebih baik jika Anda ingin menginstal banyak game atau jika Anda ingin melakukan pemodelan dan rendering 3D.

Laptop terbaik untuk desain grafis membawa kartu grafis khusus dengan memori tersendiri.

Kesimpulan:

Laptop terbaik untuk desain grafis memiliki resolusi asli yang baik yang memungkinkan Anda untuk menekan banyak toolbar dan masih memiliki ruang untuk area pengeditan, jasa desain logo pekanbaru sejumlah besar sistem RAM dan kartu video khusus, dan yang terakhir, tingkat yang lebih tinggi dari kekuatan pemrosesan terpusat, dengan lebih dari satu inti pemrosesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *