Tempat Untuk Pergi Trekking

Liburan trekking adalah cara yang bagus untuk melepaskan diri dari rutinitas, berolahraga, udara segar, dan kembali berhubungan dengan Alam. Namun, di Eropa utara ada beberapa kelemahan untuk liburan trekking yang sangat bagus. Pertama, musim panas iklimnya tidak bisa diandalkan; liburan trekking di Dataran Tinggi Skotlandia atau Wales hampir pasti berarti basah di beberapa titik. Juga, menemukan kesunyian dan kedamaian dan keheningan hampir di mana saja di Inggris tidak mudah; selama liburan sekolah Taman Nasional bisa lebih sibuk dari pusat kota.

Begitu banyak yang mencari liburan trekking di Eropa selatan, terutama yang berencana untuk pergi selama musim gugur, musim dingin atau musim semi. Eropa menawarkan berbagai tujuan, beberapa lebih esoteris daripada yang lain, tetapi Spanyol masih yang paling Manfaat Family Gathering populer karena tiga alasan: iklim, harga, dan kualitas. Dengan lebih dari 60 juta pengunjung per tahun, pariwisata adalah industri utama Spanyol, meskipun iklim adalah daya tarik utama, Spanyol kini memiliki keahlian dalam pariwisata yang sulit ditandingi.

Spanyol memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada sekadar laut dan matahari, dan khususnya pedalaman pegunungannya yang murni yang hampir sepenuhnya diabaikan oleh pengunjung dan otoritas turis. Sebagian besar fokus pariwisata massal di pantai telah melindungi interior dari pembangunan yang tidak direncanakan dengan baik dan krisis ekonomi saat ini telah melanjutkan tren. Ini memberikan kesempatan unik untuk liburan trekking di pedesaan yang tenang dan murni ditambah kesempatan melihat Elang Emas melonjak atau hamparan Anggrek Lebah menyusuri jalan setapak.

Jadi, jika Anda mempertimbangkan liburan trekking di Spanyol di mana Anda mulai? Pada 1995 Bob Stansfield mengawali pemandunya Mountain Walks on the Costa Blanca (Cicerone Press) dengan pengamatan bahwa “Las Marinas berpotensi menyaingi Mallorca sebagai tempat berjalan musim dingin”. Liburan berjalan dan trekking di Mallorca telah menjadi bisnis yang mapan, tetapi daerah pegunungan di belakang Costa Blanca hampir sepenuhnya diabaikan. Satu-satunya waktu Anda akan melihat siapa pun adalah pada akhir pekan ketika beberapa penduduk lokal turun ke gunung.

Jadi di mana area ini? Pedalaman Costa Blanca, yang dikenal sebagai Las Marinas, termasuk Sierras, lembah dan desa-desa pertanian kecil di Marina Alta dan distrik Marina Baja. Menempati sepertiga utara Provinsi Alicante, itu didefinisikan oleh segitiga paket family gathering jakarta kota dengan Oliva di utara, Javea di timur dan La Villajoyosa di selatan. Ini terdiri dari serangkaian enam lembah, Vall de Laguard, Vall d’Ebo, Vall de Pop, Vall de Seto, Vall de Tárbena dan Vall de Guadalest yang dipisahkan oleh Sierras Aitana, Serrella, Aixortá, Alfofra .

Apa yang diketahui penduduk lokal adalah bahwa Las Marinas memiliki jalur trekking yang spektakuler, kombinasi jalur gunung, jalur pertanian, dan jalur Mozarabic lama yang telah menghubungkan desa-desa kecil di pedalaman selama lebih dari seribu tahun. Mereka melewati antara puncak-puncak terjal yang lereng bawahnya ditutupi dengan pohon almond dan zaitun, melalui lembah-lembah tinggi dengan ceri dan aprikot hingga ke kebun jeruk, tangerine, dan nispero (loquat) di dataran pantai. Dari September hingga Mei, bagian yang hampir sepi dari Costa Blanca ini menawarkan beberapa pendakian musim dingin terbaik di Eropa. Sinar matahari mendominasi dan suhu nyaman yang biasanya berkisar antara 12º C hingga 22º C memberikan kondisi ideal untuk liburan trekking. Keindahan lansekap dan ragam jalan kaki telah mengesankan mereka yang telah mengunjungi daerah tersebut dan menganggapnya sebagai alternatif untuk area trekking musim dingin yang lebih terkenal seperti Mallorca, Canaries atau Andalusia. Hujan memang terjadi, tetapi hujan deras yang biasanya berlangsung dari satu hingga tiga hari. Perpanjangan periode curah hujan terus-menerus hampir tidak diketahui sehingga kemungkinan liburan trekking Anda menjadi diabaikan.

Terpisah dari iklim, Las Marinas sebagai tujuan trekking secara tradisional mengalami empat kelemahan utama: tidak adanya peta terkini, tidak adanya tanda jalan yang tidak konsisten atau tidak ada jalan, tidak adanya transportasi umum ke dan dari area trekking dan kurangnya akomodasi di luar resor pantai. Hingga taraf tertentu semua kelemahan ini masih ada, tetapi hari ini dapat diatasi dengan pandangan ke depan dan perencanaan.

Tidak ada pilihan komprehensif peta atau panduan jejak untuk merencanakan rute trekking melalui Las Marinas. Peta yang diterbitkan baru-baru ini lebih baik tetapi tidak menyediakan cakupan seluruh area dan dalam beberapa kasus mereplikasi kesalahan dari peta sebelumnya, yang tidak memadai dan sering ketinggalan zaman. Perlu juga diingat bahwa pada umumnya peta Spanyol tidak memenuhi standar Survei persenjataan dalam hal presentasi atau keandalan. Pemandu jejak menderita karena kelemahan yang mereka coba gambarkan dengan sesuatu yang tidak muncul di peta atau di tanah. Mendasarkan liburan trekking Anda pada keistimewaan pemandu jejak lokal dan peta yang tidak dapat diandalkan adalah resep untuk menjadi frustrasi dan mungkin tersesat.

Baru-baru ini teknologi GPS telah maju pesat dan generasi baru dari Smartphone dan navigator GPS genggam berarti bahwa tergantung pada peta dan panduan yang sudah ketinggalan zaman tidak lagi menjadi masalah. Situs web, seperti WikiLoc.com atau Walking-holiday-in-Spain.com, menyediakan rute GPS yang telah diuji dan kemudian diunggah oleh trekker lain dan dapat diunduh langsung ke perangkat pengguna. Keuntungannya adalah bahwa ia menyediakan semua informasi berjalan yang relevan seperti titik awal dan akhir, waktu trekking, jarak, naik, turun, restoran, akomodasi dan tempat menarik di rute. Kelemahan utama adalah tidak adanya standar industri yang umum; ini berarti rute yang direkam pada satu perangkat mungkin tidak dapat dibaca pada yang lain Untuk mengatasi rute ini dapat dikonversi ke format GPX yang dapat dibaca oleh sebagian besar perangkat GPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *